Thursday, September 15, 2011

Hot News : Oprah Sangkal Protes Kemenangan Angola di Miss Universe

KETIKA Leila Lopes asal Angola dinobatkan Miss Universe 2011, runner up-nya Shamcey Supsup mendapatkan perhatian yang sama besar. Terutama, pernyataan yang diduga disampaikan Oprah Winfrey bahwa wakil Filipina yang seharusnya menang.

Pemberitaan sebelumnya mengabarkan bahwa salah satu pihak yang tidak setuju dengan keputusan juri Miss Universe adalah presenter kondang Oprah Winfrey. Menurutnya, gelar Wanita Tercantik Sejagad semestinya diberikan kepada Shamcey Supsup yang hanya menempati posisi runner-up ketiga. Ia berpikir bahwa Shamcey unggul dibandingkan Leila dalam sesi wawancara.

Pernyataan Oprah kepada NBC tersebut berbunyi, “Jawaban Miss Angola tidak lengkap dan melebihi waktu yang ditetapkan penyelenggara Miss Universe Organization. Jadi, juri harus berhati-hati di perhelatan berikutnya dalam memilih pemenang.”

“Miss Universe Organization telah mengambil delegasi yang salah. Seharusnya pemenangnya Miss Filipina karena jawabannya tajam, ringkas, dan langsung ke sasaran,” tambahnya.

Namun, Oprah menyangkal pernah mengatakan kutipan tersebut. Ia menyampaikan tersebut di website pribadinya. Demikian seperti disitat IBTimes, Kamis (15/9/2011).

Menurut situs Oprah, pernyataan tersebut tidak pernah ada dan ia tidak pernah melontarkan komentar seputar perhelatan Miss Universe 2011. Moderator situs Oprah bahkan mendesak peselancar dunia maya untuk mengunjungi halaman Oprah Press lantaran banyaknya rumor yang beredar di internet.

Memang, banyak kontroversi melingkupi kontes kecantikan besutan Donald Trump tersebut yang menyatakan bahwa Leila diberi pertanyaan lebih mudah dibandingkan Shamcey dalam babak tanya-jawab. Sementara dalam tanggapannya Shamcey menjelaskan bahwa pertanyaan-pertanyaan datang dari penyelenggara kontes, bukan dari juri.

Leila ditanya apakah ia berniat mengubah bagian tubuhnya, jika iya, apa itu dan mengapa? Ia menjawab kepada para juri tidak akan mengubah apapun karena dia yakin telah "diberkahi dengan kecantikan batin." Sementara, Shamcey ditanya apakah dia akan berganti agama untuk pria yang dicintainya. Wanita 25 tahun ini menjawab tidak akan menikah dengan orang yang tidak seiman dengannya. Dia menekankan bahwa jika seorang pria benar-benar mencintainya, pria tersebut pasti akan menghormati dan berbagi cinta dengannya untuk Tuhan.(Okezone)

No comments:

Post a Comment